Berita Terbaru :
 photo Graphic1-31_zpsc1f49be2.jpg
Home » » Sekitas Tentang SMK Negeri 3 Sukoharjo

Sekitas Tentang SMK Negeri 3 Sukoharjo


A.      Latar Belakang Sekolah
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Sukoharjo merupakan SMK yang berada di Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo yang penyelenggaraan kegiatan belajar mengajarnya dimulai sejak tahun 2007/2008. Berdirinya SMK Negeri 3 Sukoharjo diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran.Sebagai sekolah baru secara bertahap SMK Negeri 3 Sukoharjo memerlukan peningkatan mutu pendidikan sebagaimana tertuang dalam “Renstra” (Rencana Strategi) SMK Negeri 3 Sukoharjo periode 2007 – 20012 dan Prodek (Program Jangka Pendek) tahun 2007 – 2009. Untuk memenuhi tuntutan tersebut memerlukan dana, membutuhkan peningkatan Manajemen Kepala Sekolah, peningkatan kualitas guru serta pengadaan tehnisi sekolah maupun penyediaan peralatan penunjang yang kesemuanya untuk peningkatan mutu pendidikan di SMK Negeri 3 Sukoharjo baca selengpanya...
        
B.       Profil Sekolah
Program Keahlian:
- Teknik Mekanik Otomotif
- Akuntansi
- Tata Boga
- Penjualan
- Akomodasi Perhotelan

1.    VISI
Menjadikan SMK Negeri 3 memiliki tamatan yang produktif, kompetitif, serta berbudi pekerti luhur

2.    MISI
Mengelola SMK Negeri 3 Sukoharjo dengan sistem manajemen mutu yang mengakar pada kepribadian bangsa
Mengajarkan Ilmu Pengetahuan dan ketrampilan yang menuju produktifitas
Melatih jiwa wirausaha yang produktif, kreatif dan inovatif
Mendidik siswa berakhlak mulia, sehingga menghasilkan tamatan yang berkualitas tinggi

3.    TUJUAN
Mencapai dan mewujudkan Misi dan Visi SMK Negeri 3 Sukoharjo
Meningkatkan kualitas tamatan SMK Negeri 3 Sukoharjo sesuai SKNI serta cakap hidup/ Life Skill
Mewujudkan SMK sesuai lingkungan industri  sehingga tamatan SMK Negeri 3 Sukoharjo dapat produktif dan kompetitif  baca selengkapnya...

C.      Manfaat Internet Sebagai Media Pendidikan


Teknologi internet hadir sebagai media yang multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpesonal (misalnya e-mail dan chatting) atau secara masal, yang dikenal one to many communication (misalnya mailing list). Internet juga mampu hadir secara real time audio visual seperti pada metoda konvensional dengan adanya aplikasi teleconference baca selengkapnya

Berdasarkan hal tersebut, maka internet sebagai media pendidikan mampu menghadapkan karakteristik yang khas, yaitu
a.     sebagai media interpersonal dan massa;
b.    bersifat interaktif,
c.     memungkinkan komunikasi secara sinkron maupun asinkron.

Karakteristik ini memungkinkan pelajar melakukan komunikasi dengan sumber ilmu secara lebih luas bila dibandingkan dengan hanya menggunakan media konvensional.

Teknologi internet menunjang pelajar yang mengalami keterbatasan ruang dan waktu untuk tetap dapat menikmati pendidikan. Metoda talk dan chalk, ”nyantri”, ”usrah” dapat dimodifikasi dalam bentuk komunikasi melalui e-mail, mailing list, dan chatting. Mailing list dapat dianalogikan dengan ”usrah”, dimana pakar akan berdiskusi bersama anggota mailing list. Metoda ini mampu menghilangkan jarak antara pakar dengan pelajar. Suasana yang hangat dan nonformal pada mailing list ternyata menjadi cara pembelajaran yang efektif seperti pada metoda ”usrah”. baca selengkapnya...

Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan teknologi informasi :
a.    Arus informasi tetap mengalir setiap waktu tanpa ada batasan waktu dan tempat;
b.    Kemudahan Mendapatkan Resource Yang Lengkap,
c.    Aktifitas Pembelajaran Pelajar Meningkat,
d.   Daya Tampung Meningkat,
e.    Adanya Standardisasi Pembelajaran,
Terima Kasih Tetah berkunjung, jangan lupa jempolnya y..
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Prev home
 
Support : Creating Website | Mas Imam
Copyright © 2009. GREEN GENERATION - All Rights Reserved