Berita Terbaru :
 photo Graphic1-31_zpsc1f49be2.jpg
Home » » Setelah Lulus SMA/SMK, Mau Ke Mana?

Setelah Lulus SMA/SMK, Mau Ke Mana?

Sangperaihimpian.com, SUKOHARJO - Banyak orang yang bingung setelah lulus sekolah akan melanjutkan kemana lagi karirnya. Banyak pilihan, namun kalian harus cermat dalam memilih.


Setelah sukses melewati Ujian Nasional, pastinya kalian tengah bersiap melanjutkan sekolah. Bisa juga mengambil kursus singkat keahlian agar dapat langsung bekerja, atau mungkin kalian ingin mencoba peruntungan di dunia pekerjaan.

Ada baiknya ketika memilih salah satu di antara itu dipikirkan terlebih dahulu. Berikut tips memilih dengan cermat:

1. Ketahui secara jelas minat kalian sebenarnya. Apakah ingin melanjutkan sekolah dan melaksanakan     kuliah? Atau ingin mengambil kursus dan langsung bekerja?

2. Jika ingin melanjutkan untuk mengambil kuliah, kalian harus yakin dengan jurusan yang benar-benar disukai dan kalian minati. Jangan terpengaruh dengan banyaknya teman yang mengambil jurusan tertentu dan ikut terbawa arus yang nanti akan menjadi sebuah penyesalan.

3. Diskusikan segala sesuatunya denga orang tua, karena orang tua yang berperan sebagai penanggung jawab untuk membiayai kegiatan kalian apalagi ini berkaitan dengan pendidikan.

4. Jika kalian ingin mengikuti ujian masuk universitas negeri, cari tahu dengan cepat untuk mengambil formulis sebelum melakukan ujian masuk.

5. Setiap langkah yang kalian ambil tidak akan lepas dari restu orang tua. Oleh karena itu kalian harus meminta restu dari kedua orang tua dalam setiap langkah.

6. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam meniti kesuksesan. 

 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Prev home
 
Support : Creating Website | Mas Imam
Copyright © 2009. GREEN GENERATION - All Rights Reserved