Berita Terbaru :
 photo Graphic1-31_zpsc1f49be2.jpg
Home » » Oh Putus Cinta

Oh Putus Cinta

hal didunia ini lahir dari keseimbangan, mengatasi berbagai hal yang saling bertentangan. Karena itu, prinsip yang terutama dalam pemaknaan hidup adalah mencari kesepaham, atau pertemuan dititik kompromi. Meski tidak semudah yang dibayangkan tentunya hal itu harus dilakukan agar dapat mencapai saling pengertian antara para piha dalam kedamaian.

Harmonisasi adalah perpaduan yang dinamis dari berbagai unsur yang berbeda dan memiliki warna dengan corak beraneka ragam. Paling mudah dilihat dalam simfoni orkestra, semua alat musik bersatu membentuk alunan irama yang sinergis saling melengkapi, menyelusup masuk mengisi ruang yang saling memenuhi dalam keindahan.

Entah kenapa malam ini saya sedang ingin menggali lebih dalam makna dari kebersamaan dalam perbedaan, upaya saling pengertian dan toleransi. Seperti biasa, malam hari adalah waktu yang selalu tepat bagi saya untuk diusik oleh berbagai pertanyaan dari banyak orang, kemudian –bip bip, smartphone kembali meminta untuk dilihat:

Bu, saya baru saja putus dari pacar saya, memang ada beberapa masalah yang timbul dari hubungan kami, sekarang sudah 3 bulan resmi berpisah, beberapa waktu lalu saya sempat lihat dia bersama dengan teman prianya yang baru, kenapa saya masih terasa sayang ya bu? Bagaimana melupakan bayangan itu? Kami berpacaran telah sekitar 3 tahun lamanya, terima kasih-salam, E, 22 tahun, Jakarta

Waduh, urusan mencari hati dan menemukan belahan jiwa memang bukan hal yang mudah, terlebih bila kemudian kita tidak terbuka membuka diri dan hati, karena keberhasilan toh harus ditemukan dengan melewati kesulitan serta kesukaran.

Hingga kemudian pada akhirnya kita akan menemukan titik dimana capaian kita telah sesuai dengan apa yang diharapkan seperti dalam impian yang telah dibangun sebelumnya. Oleh karena itu, maka saya mencoba mensintesakan hal tersebut dalam bentuk sebagai berikut:

Untuk adik E yang sedang Galauw, jangan Melow dan tetap Selow ya.

Sayang perpisahan anda dengan pacar sebab beberapa masalah tidak disebutkan secara rinci seperti apa, namun ini semuanya sudah terjadi, sudah tiga bulan resmi berpisah dalam arti anda dan ex pacar sudah tidak ada status hubungan pacar lagi bukan ???? Bila adik E sudah sepakat hubungan pacar perpisahan tidak perlu disesalkan.

Menyesal tidak mungkin ada didepan. Seperti kata pepatah: Penyesalan selalu datang terakhir, sebab kalau datang duluan namanya pendaftaran-hehehe bercanda. Ini sudah menjadi keputusan kesepakatan anda berdua. Kenapa anda masih sulit melupakan dan masih memendam rasa sayang itu.
Karena masing-masing hanya mempertahankan egonya tanpa berpikir panjang. Adik E terimalah ini semua dengan IKHLAS. Dan segera cari penggantinya. Seperti yang anda ketahui bahwa ex pacar anda telah mendapatkan penggantimu.

Dia dapat ganti kenapa anda tidak ??? Berpikir positif !!! Kalo dia bisa kenapa anda tidak ?! MOTIVASI dirimu sendiri bahwa aku HARUS bisa segera mendapat pengganti juga. Tambahkan doa mu agar dimudahkan segera mendapat pacar lagi. Bila memang itu jodohmu TAK AKAN KEMANA walau sekarang sudah jalan dengan orang lain. Tahap pacaran adalah tahap penyesuaian.

Maka mulailah melakukan introspeksi diri atas apa kekurangan. Bila itu jodohmu pasti akan dipertemukan kembali. Tapi bila bukan jodohmu segera dipisahkan. Dan anda akan dipertemukan dengan yang lain, percaya dan yakin bahwa Kuasa Illahi pasti akan memberi jalan terbaik. Ikhlaskan saja bila ex pacar berjalan dengan orang lain toh dia BUKAN MILIKMU lagi –apalagi belum pakai sertifikat hak milik, wkwkwkwk.

Dan mungkin dia sudah menutup rapat-rapat sejarah denganmu, dan sekarang sedang membuka lembaran baru. Begitu juga anda segera cari pengganti tutup rapat rapat masa lalu buka lembaran baru yang LEBIH MANTHABS. Sudah selayaknya bila masa pacaran tidak ada kesesuaian menerima perpisahan. Sebab nanti bila kemudian berlanjut pada jenjang pernikahan, Anda dituntuk tidak hanya menerima kelebihan dari pasangannya namun HARUS bisa menerima kekurangannya.

Lupakan hubungan dengan ex pacar dan segera isi kekosongan hatimu dengan gadis idaman yg sesuai dengan yg kau dambakan. Demikian semoga bermanfaat.


Semoga menjadi pelajaran juga bagi yang mengalami kondisi serupa ya, Salam bahagia. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Prev home
 
Support : Creating Website | Mas Imam
Copyright © 2009. GREEN GENERATION - All Rights Reserved